Serius, Jangan Pernah Melawan KODRAT!
Dulu gue pernah upload photo sang kestria piningit AKA kodok ijo di sini. lengkap dengan headlamp projector nya. Sebenernya itu sudah rombakan yang ke 3 kalinya untuk bisa pasang lampu hid di motor ini.
Awalnya gue ngerasa keki dengan sinar lampu yang cupu, dan mengikuti putaran gas. Browsing sana-sini akhirnya gue putusin buat beli seperangkat lampu hid. Pertama pasang aki tekor, lalu di copot dulu sekitar 2 bulan sambil nunggu punya duit, gue putusin dateng ke pakar hid inisial juragan lampu di daerah jelambar. Menurut dia gak perlu di full wave, hanya perlu pasang alat yang fungsinya mempercepat proses charging aki sehingga aki tidak tekor. Hanya saja biar alatnya bekerja maksimal disarankan pakai aki basah, dan jangan lupa sering cek air aki!! karena proses charging nya yg 3x lipat klo gak salah...sampai suatu ketika...gue lupa gak cek air aki :D Jebolll sudah alat itu....pakai standart lagi.
Nunggu ada duit lagi sekitar 1tahun gue pasang paket hid+projector+full wave, memang hasilnya juara!! aki gak perlu milih2, aki basah atau kering atau hybrid no problemo. Jalan sekitar 1 tahun kiprok nya jebol!! sempet bikin panik, motor keluar asep banyak banget dari bawah tangki (lokasi kiprok disana) datang lagi ke tempat pasang paket buat ganti kiprok, jalan lagi sekitar 4 bulan kiprok jebol lagi! ganti kiprok lagi! jalan sekitar 2 bulan mati gak jelas, entah dimana masalahnya.
NYERAH....
Gue balikin standart lagi. Done!
Akhirnya di waktu senggang ini sambil nulis gw cengar-cengir sendiri, para insinyur jepang udah ampe kurang makan kurang tidur mikirin gimana balance nya kelistrikan dan pengapian motor gue, mikirin gimana caranya biar tahan lama segala rancangan yang udah mereka buat, mikirin gimana caranya motor itu gak merepotkan pengguna, alias user friendly...nah gue yg gak jelas ini sok-sok an! Udahlah jangan ngelawan kodrat! Kelistrikan sepertinya memang termasuk kodrat/takdir bawaan motor, terbukti semua usaha gue sia2, mungkin kalau minor modification sih gak masalah kaya semisal ganti lampu sign led, btw itu juga sedikit repot karena musti ganti flasher nya juga :D
Awalnya gue ngerasa keki dengan sinar lampu yang cupu, dan mengikuti putaran gas. Browsing sana-sini akhirnya gue putusin buat beli seperangkat lampu hid. Pertama pasang aki tekor, lalu di copot dulu sekitar 2 bulan sambil nunggu punya duit, gue putusin dateng ke pakar hid inisial juragan lampu di daerah jelambar. Menurut dia gak perlu di full wave, hanya perlu pasang alat yang fungsinya mempercepat proses charging aki sehingga aki tidak tekor. Hanya saja biar alatnya bekerja maksimal disarankan pakai aki basah, dan jangan lupa sering cek air aki!! karena proses charging nya yg 3x lipat klo gak salah...sampai suatu ketika...gue lupa gak cek air aki :D Jebolll sudah alat itu....pakai standart lagi.
Nunggu ada duit lagi sekitar 1tahun gue pasang paket hid+projector+full wave, memang hasilnya juara!! aki gak perlu milih2, aki basah atau kering atau hybrid no problemo. Jalan sekitar 1 tahun kiprok nya jebol!! sempet bikin panik, motor keluar asep banyak banget dari bawah tangki (lokasi kiprok disana) datang lagi ke tempat pasang paket buat ganti kiprok, jalan lagi sekitar 4 bulan kiprok jebol lagi! ganti kiprok lagi! jalan sekitar 2 bulan mati gak jelas, entah dimana masalahnya.
NYERAH....
Gue balikin standart lagi. Done!
Akhirnya di waktu senggang ini sambil nulis gw cengar-cengir sendiri, para insinyur jepang udah ampe kurang makan kurang tidur mikirin gimana balance nya kelistrikan dan pengapian motor gue, mikirin gimana caranya biar tahan lama segala rancangan yang udah mereka buat, mikirin gimana caranya motor itu gak merepotkan pengguna, alias user friendly...nah gue yg gak jelas ini sok-sok an! Udahlah jangan ngelawan kodrat! Kelistrikan sepertinya memang termasuk kodrat/takdir bawaan motor, terbukti semua usaha gue sia2, mungkin kalau minor modification sih gak masalah kaya semisal ganti lampu sign led, btw itu juga sedikit repot karena musti ganti flasher nya juga :D
Komentar
Posting Komentar