Motor harian naik kubikasi? Wake up guys!

Sah2 saja buat sebuah pabrikan naikin kubikasi motor matic entry level dari 110cc ke 125, 125 ke 150 dst...mau ampe 300cc tetep sah! Sekali lagi kita sebagai konsumen yg harus jeli. Di saat orang2 pada tepuk tangan banggain motor harian barunya yg naik kubikasi dari model sebelumnya gue tepok jidat. Gue sih lebih demen liat pabrikan face lift atau ganti striping daripada naikin kubikasi motor harian.

Come on guys! Lu mau ngapain sih? Lu mau matic cc gede? Keren? Ada yamaha n-max, ada honda pcx. All out gitu loh. Sayangi dompetmu. Masa depanmu, biaya sakitmu. Apalagi buat yg di kota2 besar udah gak jaman boros duit. Cc gede biaya operasional makin bengkak, itu gaji umr ya segitu-segitu nya aja. Mending buat kalian yg baru mau beli motor baru atau pengen ganti motor mikir2 lagi deh. 

Buat yg bujangan, baru dapet kerjaan dan masih menata masa depan, gue saranin beli motor second, gak apa2 cc kecil yg penting motor sehat bisa anter cari duit. Klo emang maunya punya motor keren, cc gede ya jangan nanggung2. Nabung yg banyak, beli ducati monster. Nah di saat kalian nabung bertahun2, saat itu juga daur ulang motor sedang berlangsung, jumlah motor yg di jalan raya gak melonjak terus. Ngurangin kepadatan lalu lintas. Kita sebagai biker juga udah capek jadi kambing hitam masalah lalu lintas karena jumlah kita banyak. 

Daur ulang yg gue maksud adalah kalian beli motor second, atau pakai yg udah ada. Sukur2 dapet warisan dari ortu honda revo atau yamaha vega ya pake aja. Kalian bisa nikmatin sisa2 bensin premium yg sebentar lagi mau abis. Yg mau beli cc gede ya biarin aja. Klo ini dilakuin sama semua generasi muda, bisa membantu mengurangi masalah lalu lintas sekaligus belajar menabung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arah rotasi ban michelin pilot street tidak mem-bingung-kan

Oli Gardan Vario 125 Rembes? Lubang "Cantik" ini penyebabnya

Ganti Kruk as / Crankshaft Vario 125